Workshop Character Building SMA 3 Ponorogo Oleh Prodi HI

Kegiatan ini merupakan upaya inisiasi yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi untuk lebih memperkenalkan kepada siswa SMA tentang program studi yang ada di FISE. Sambutan hangat dan antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Ponorogo membuat kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses. Program Studi Hubungan Internasional yang diwakili oleh Ketua Program Studi Ibu Diansari Solihah Amini, S.IP, M.A memberikan pelatihan bagaimana membentuk sikap dan karakter yang mumpuni dan beretika tinggi. Melalui pelatihan pembentukan karakter diharapkan siswa-siswa SMA akan mampu menempatkan dan menyesuaikan diri dengan baik ketika nanti pada waktunya mereka harus pergi meninggalkan kampung halaman untuk menuntut ilmu maupun bekerja di tempat baru.
Acara yang berlangsung sehari penuh itu juga di meriahkan dengan beberapa games yang membuat siswa-siswi semakin bersemangat untuk mengikuti pelatihan. Pembukaan acara yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat bagus untuk membekali siswa-siswi dengan soft skill yang akan mendukung kemampuan akademik mereka. Sebagai ucapan penutup Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Ponorogo menyatakan bahwa dikemuadian hari kegiatan ini bisa tetap dilanjutkan dan menjadi pengikat silaturahmi yang baik antara SMA Negeri 3 Ponorogo dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Unriyo.


Berita Terkait

Pelatihan Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen

Jurnal ILGI (Ilmu Gizi Indonesia)

UNRIYO Dalam Acara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73

Pelantikan Pengurus PPNI Komisariat Respati Yogyakarta

UNRIYO Peduli Lansia

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
4jcSrE