Seminar Nasional K3 Minat Kesling & K3 Prodi S1 Kesehatan Masyarakat

Seminar Nasional K3 Minat Kesling & K3 Prodi S1 Kesehatan Masyarakat

Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2019 di Universitas Respati Yogyakarta, Program Studi Kesehatan Masyarakat bersama kelompok mahasiswa minat Kesling & K3 serta Pengurus Daerah (Pengda) Perhimpunan Ahli Kesehatan Kerja Indonesia (PAKKI) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Nasional pada Hari Sabtu, 9 Februari 2019 dengan tema “Peran Multisektoral Dalam Mewujudkan Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3” 
Prof. Dr. dr. Santoso, MS., Sp.OK selaku rektor Universitas Respati Yogyakarta menyampaikan dalam sambutannya bahwa saat ini K3 banyak diminati mengingat kebutuhan SDM K3 sangat dibutuhkan di lapangan. Setelah penyampaian sambutan dari pembina kelompok mahasiswa minat Kesling & K3, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengda PAKKI DIY oleh Ketua Umum PAKKI dipandu oleh Sekretaris Jenderal PAKKI.
Kegiatan Seminar Nasional diisi oleh sejumlah tokoh nasional yaitu Direktur Pengawasan Norma K3 (PNK3) Kementerian Ketenagakerjaan RI yang diwakili oleh dr. Sudi Astono, MS (OH) yang memberikan keynote speech tentang Grand desain Kemnaker dalam membentuk budaya K3 di Indonesia dilanjutkan oleh Dr. Robiana Modjo, SKM., M.Kes selaku Ketua Umum PAKKI menyampaikan tentang Jabatan Fungsional Pembimbing Kesehatan Kerja dan STR. Tokoh ketiga dalam kegiatan ini adalah Dr. dr. Lientje Setyawati Maurits, MS., Sp.OK yang merupakan praktisi dan peneliti K3 senior DIY dan dilanjutkan materi terakhir tentang K3 di sektor pertambangan oleh Kolonel Kesehatan Akademi Angkatan Udara Drs. Zainal Abidin, M.Kes
Sejumlah lebih dari 220 peserta seminar nasional dari berbagai daerah sangat antusias mengikuti kegiatan ini terbukti bahwa sesi diskusi tidak mampu mengakomodir semua pertanyaan dari peserta karena keterbatasan waktu.
Pasca ishoma, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan presentasi karya ilmiah yang diikuti oleh 2 pemakalah dari berbagai institusi. diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini penerapan K3 dapat lebih meningkat di berbagai sektor sehingga hak pekerja untuk memperoleh perlindungan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja terpenuhi


Berita Terkait

Introduction Neuromuscular Taping Concept

Pelantikan Pengurus PPNI Komisariat Respati Yogyakarta

Try Out Uji Kompetensi Nutrisionis di Kampus UNRIYO

Try Out Soal Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia

Kuliah Umum "Hukum Udara Internasional" dan "Alur Laut Kepul

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
8Iknz9