Seminar Nasional Fisioterapi "Optimalisasi Efek Terapeutik dengan Standar Dosis Terkini"

Seminar Nasional Fisioterapi "Optimalisasi Efek Terapeutik dengan Standar Dosis Terkini"

       Elektroterapi adalah salah satu modalitas fisioterapi yang dapat digunakan untuk penegakan diagnosa dan juga teratment. Ada kalanya dosis eletriterapi dinyatakan dalam intensitas dan durasi, pernyataan dosis seperti ini sebetulnya lebih baik, karena dosis akan berlaku untuk semua pasien, mulai anak-anak hingga orang dewasa.

        Pada tanggal 10 November 2018 Program Studi D-3 Fisioterapi Universitas Respati Yogyakarta mengadakan Seminar Nasional Fisioterapi dengan tema "Optimalisasi Efek Terapeutik dengan Standar Dosis Terkini" yang dilaksanakan di Aula Lantai 5 Kampus II Universitas Respati Yogyakarta. Pada acara tersebut panitia menghadirkan tiga orang pembicara, diantaranya adalah:

1. Sumargiyono, SSt. FT., S.H dengan materi "Strategi Penerapan Standar Dosimetri Elektroterapi di Fasilitas kesehatan"

2. Mohamad Judha, S.Kep., Ns., M.Kep dengan tema "Pentingnya Dosimetri dalam Praktek Fisioterapi"

3. Muhammad Irfan, SKM., S.Ft., M.Fis dengan tema "Dosimetri pada Lasser, US dan TENS.

        Kegiatan ini dihadiri oleh 129 orang peserta yang berasal dari mahasiswa Fisioterapi berbagai Institusi Pendidikan serta para Fisioterapis dan tamu undangan yaitu Seluruh Ketua Program Studi di Lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta, Ketua IFI Cabang Sleman Bapak Purbasasana, SST.FT. Acara ini dimulai dengan pembukaan yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IFI, selanjutnya sambutan oleh Ketua Panitia Bapak Aan Ika Sugathot, S.Ft., M.Fis dan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Mohamad Judha, S.Kep., Ns., M.Kep, dan acara seminar ini dibuka oleh Ketua Ikatan Fisioterapi Indonesia Cabang Sleman yaitu Bapak Purbasasana, SST.FT, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta terhadap Dosimetri pada Elektroterapi.




Berita Terkait

2 PTS Naik Daun, Ada 9 Prodi di Beberapa PTS Ditutup

Seminar Pakar, Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan

bakti sosial

MITRA MABA UNRIYO TA 2018/2019

Pelaksanaan Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKAKMI) Per

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
jFmuOT