seminar mahasiswa Teknik Elektro 2019 dengan Tema "MENGENALKAN KECERDASAN BUATAN PADA BIDANG INSTRUMENTASI MEDIS"

seminar mahasiswa Teknik Elektro 2019 dengan Tema "MENGENALKAN KECERDASAN BUATAN  PADA BIDANG INSTRUMENTASI MEDIS"

Seminar ini merupakan agenda rutin setiap program studi yang ada di lingkungan Universitas Respati Yogyakarta,  dilaksanakan setiap  tahun untuk membuka wawasan tentang perkembangan teknologi bidang elektro saat ini dan masa depan.

 

Dalam seminar ini mengundang 2 orang pembicara yaitu :

1.      Dr.Eng. Sunu Wibirama, S.T., M.Eng

2.      Dr.Eng. Igi Ardiyanto, S.T., M.Eng

 

Seminar ini mengangkat tema “Mengenalkan Kecerdasan Buatan pada Bidang Instrumentasi Medis”. Pembicara yang kami undang adalah pakar dalam bidang Artificial Intelegent (AI), dengan latar belakang penelitian yang berkelanjutan yang dilakukan oleh pembicara, kami berharap mahasiswa dapat mengambil ilmu dan pengalaman dari pembicara untuk menjadi bekal masa depan dan membuka wawasan khususnya bidang AI.

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa tahun belakangan ini dan Indonesia menjadi salah satu negara yang mulai ikut meliriknya. Pemanfaatan AI sudah mencakup berbagai bidang kehidupan secara luas. Namun Karena penerapan kecerdasan buatan sulit untuk dilihat secara nyata dan kebanyakan dari kita tidak mengetahuinya. fungsi utama AI adalah kemampuan untuk mempelajari data yang diterima secara berkesinambungan. semakin banyak data yang diterima dan analisi melalui algoitma khusus, semakin baik pula AI dalam memprediksi.

Revolusi industri yang sudah mencapai 4.0 (generasi ke Empat) menurut para pakar mungkin terlihat senyap, tetapi sudah sedemikian menggerus dunia usaha dan dunia industri, contohnya: tumbangnya dominasi glodok sebagai pasar elektronik terbesar di indonesia, teratasinya masalah transportasi dengan adanya transportasi berbasis online, idensifikasi polling yang dilakukan menggunakan sensor, bukan opini dan lain sebagainya. Ini membutuhkan metode metode komputasi tingkat tinggi, dimana hal ini membuka peluang untuk pengembangan AI sampai tingkat tak terbatas. 


Berita Terkait

Pendidikan Sarapan Sehat dan Jajanan Aman menuju Generasi Sehat Berprestas

SELEKSI DAN REVIEW PROPOSAL PENELITIAN dan PENGABDIAN PADA MASYARAKAT HIB

MUNAS FORTEI 2018 MALANG

Mahasiswa Sastra Inggris UNRIYO Mengikuti Sepuluh Hari Youth ASIA Exchange

Pelatihan Bagi Tenaga Penunjang Kependidikan

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
6L58U6