PERESMIAN GALERI INVESTASI

PERESMIAN GALERI INVESTASI

Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) jurusan akuntansi, Bertempat di Kampus 1 Jl Laksda Adi Sucipto KM 6,3 Sleman Yogyakarta bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia dan PT Phintraco Securities  melakukan penandatangan MoU dan meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UNRIYO, Selasa, 17 Mei 2017. Kerjasama melalui peresmian dengan diikuti penandatanganan piagam kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), PT Bursa Efek Indonesia, dan PT Phintraco Securities, di Ruang Audio Visual kampus 1 UNRIYO. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Drs Pandapotan Rambe, MSi, mengatakan, pendirian Galeri Investasi BEI UNRIYO bertujuan memperkenalkan dan memberikan edukasi pasar modal di kalangan pemuda khususnya mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Investasi pasar modal mengandung nilai-nilai enterpreuneur yang sejalan dengan ciri khas mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi khususnya jurusan Akuntansi, sehingga dapat menumbuhkan nilai-nilai enterpreuneur sejak di bangku kuliah. Galeri investasi yang ada di UNRIYO ini dilengkapi dengan sistem informasi yang terhubung dengan pasar modal, dan dilengkapi buku-buku refrensi lengkap yang berhubungan dengan pasar modal. Dengan demikian galeri ini akan dapat menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa dan sebagai praktek secara langsung tentang  ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan dalam mata kuliah yang berhubungan dengan investasi. Dengan adanya galeri investasi ini semua data-data yang berhubungan dengan perusahaan-perusahaan yang go public akan tersedia lengkap, sehingga memepermudah mahasiswa dalam pencarian data untuk keperluan penelitian di bidang investasi. 
Baik UNRIYO, BEI, dan Phintraco berharap galeri tersebut akan menjadi laboratorium para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi jurusan Akuntansi UNRIYO pada khususnya, civitas akademik UNRIYO dan masyarakat sekitarnya untuk belajar melakukan investasi di pasar modal Indonesia. Setelah melakukan penandatanganan piagam kerja sama dan meresmikan Galeri Investasi BEI yang ditandai dengan pemotongan pita,  acara dilanjutkan dengan seminar pasar modal yang bertemakan “Yuk Nabung Saham: Mudahnya menjadi Investor” dengan narasumber Bapak Alpino Kianjaya selaku Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia dan Bapak Jeffrey Hendrik Direktur Utama PT Phintraco Securities. 


Berita Terkait

International Workshop “Risk Communications for Public Healt

Syawalan Keluarga Besar UNRIYO dan Penyerahan CSR Bank BPD DIY

KUNJUNGAN Mrs. MARY SHARPE, RM, BA, Med, Phd dari MIDWIFERY EDUCATION PROGR

Study Tour Australian Consortium for ‘In-Country’ Indonesian Studies (A

Seminar Pakar, Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
gV3vJv