Modern Wound Management Dalam Menjawab Kebutuhan Perawat Yang Handal Untuk Perawatan Luka

Kompetensi perawatan luka bagi perawat, saat ini menjadi hal utama. Baik itu perawatan luka akut maupun kronis, seperti luka/ulkus diabetik. Mengingat kasus bahwa 30-50% pasien ulkus diabetik akan menjalani tindakan amputasi selama 1-3 tahun dimana tingkat mortalitas ulkus diabetik mencapai 17-23 %, sebesar 15-30 % disebabkan tindakan amputasi, dan ulkus diabetik merupakan penyebab terbesar (80%) klien diabetes masuk rumah sakit (Perkeni (2009).

Oleh karena itu Program Studi S1 Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Respati Yogyakarta setiap tahun memiliki tradisi memberikan pelatihan kepada mahasiswa dimana pada tahun ini yang mendapatkan kesempatan ikut serta pelatihan adalah Angkatan 2015 sejumlah 186 mahasiswa. Acara pada tahun ini bernama  Seminar & Workshop "Modern Wound Care Application In Acute & Chronic Wound Management" yang akan diselenggarakan di Grand Quality Hotel Yogyakarta  pada tanggal 2-3 Mei 2018.

Kegiatan ini akan dibimbing langsung oleh perawat pakar di bidang luka, diantaranya adalah: Ns. Fatchullah, S.Kep., M.Kes. WOC(ET)N, Ns. Indaryati, S.Kep., RN., CWCC., CST, dan Adi Sucipto, S.Kep., Ns., M.Kep. CWCS. Mahasiswa setelah dua (2) hari mengikuti acara ini, diharapkan memahami dan mampu mengaplikasikan metode perawatan luka modern baik pada luka akut amupun kronisz seperti luka pada panyakit diabetes.


Berita Terkait

PENERIMAAN DOSEN TETAP PENDIRIAN PASCA SARJANA ILMU KESEHATAN MASYARAKAT

Capping Ceremony 2014

Public Health Study Tour ACICIS – UI – UNRIYO

Pelantikan Komisariat PPNI

Workshop Metode Penelitian Kualitatif

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
pHGgQR