MENJADI BIDAN PENDIDIK BERKARAKTER MENUJU PELAYANAN PRIMA

MENJADI BIDAN PENDIDIK BERKARAKTER MENUJU PELAYANAN PRIMA

Self-image adalah bagaimana seseorang menghargai dirinya sendiri dan bagaimana seseorang membuat gambaran tentang dirinya (dikutip dari Messina & Messina, 2003. Demikian salah satu paparan yang di sampaikan oleh Dr (Cand) Ayu Helena Cornellia.,BA.,M.Si dalam Seminar Pakar dengan tema “Menjadi Bidan Pendidik Berkarakter Menuju Pelayanan Prima” yang diselenggarakan oleh Program Studi D IV Bidan Pendidik Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakart. pada tanggal  3 Mei 2017 di Jogja Expo Centre.

Kegiatan seminar pakar ini diikuti oleh 193 mahasiswa semester VIII Prodi D IV Bidan Pendidik, dengan menghadirkan pembicara Dr (Cand) Ayu Helena Cornellia.,BA.,M.Si, Sri Subiyatun Widaningsih, S.SiT, M.Kes (Ketua IBI Cabang Sleman), dan Dhanin Vinaya, M.Si (UNRIYO), demikian yang disampaikan oleh Ketua Panitia Ibu Githa Andriani, S.SiT, M.Kes, bahwa Tujuan seminar pakar ini seperti yang disampaikan dalam pembukaan seminar pakar oleh Ketua Program Studi D IV Bidan Pendidik  Ibu Eko Mindarsih S.SiT, M.Kes, bahwa mahasiswa bidan pendidik harus meningkatkan pengetahuan tentang pengembangan kepribadian ,pengetahuan tentang pelayanan prima bidan baik sebagai pendidik dan pemberi layanan kebidanan dan harus mengupdate pelayanan kebidanan Dalam pembukaan seminar pakar selakigus membuka acara dilakukan oleh Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Kesehatan UNRIYO bapak Sukismanto, SKM, MPH, menyampaikan bahwa  bidan pendiik lulusan UNRIYO  harus berkarakter dan mampu memberikan pelayanan prima yang unggul dan berkualitas, sehingga dapat bersaing baik itu secara global. [spr]


Berita Terkait

Pengabdian Masyarakat Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat di Balai Desa H

Grand Final Duta Genre DIY 2018 Jalur Pendidikan Badan Kependudukan Dan Kel

Sosialisasi & Pendampingan SIMLITABMAS UNRIYO

Kuliah Umum Kombes Sumirat Di Unriyo

Optimalisasi Efek Terapeutik Dengan Standar Dosis Terkini

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Aqt6sl