Mahasiswa Program Studi S-1 Ilmu Gizi UNRIYO Juara III Lomba Dietetic Contest Sci-Fi Neutron 2017

Mahasiswa Program Studi S-1 Ilmu Gizi UNRIYO Juara III Lomba Dietetic Contest Sci-Fi Neutron 2017

Astodhiya Pradana (Ketua Tim), Yeri Amranitalia Putri dan Diana Nurrohima (Anggota Tim) berhasil meraih Juara III pada lomba Dietetic Contest (DC) yang diadakan oleh Scientific Education For Nutritional Student (Sci-Fi Neutron) 2017. Sci-Fi Neutron merupakan salah satu program kerja tahunan ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia). Pada tahun 2017 acara tersebut diadakan di Universitas Diponegoro dengan mengusung tema “Empowering Youth Capacity to Reduce Double Burden of Malnutrition to Support Health Framework Based on SDG’s”. Acara Sci-Fi Neutron 20017 ini terdiri dari berbagai acara yaitu, N2O (National Nutrition Olympiade), LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah), DC (Dietetic Contest), PC (Poster Competition), serta MC (Mifflin Competition).

Dietetic Contest adalah lomba pemecahan kasus gizi klinis disertai penerapan keterampilan dalam pembuatan menu diet yang tepat. Peserta merupakan tim yang terdiri dari 2-3 mahasiswa gizi tingkat Diploma atau S1 Ilmu Gizi dengan 1 Mahasiswa sebagai Ketua Tim. Adapun tema kasus yang diangkat oleh Astodhiya Pradana dan tim adalah Asuhan Gizi pada Autism.

Berkat kerja keras dan kerja cerdas yang mereka lakukan, Astodhiya Pradana (dan tim) mampu membawa gelar juara III bagi Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) setelah Universitas Gadjah Mada (Juara I) dan Universitas Diponegoro (Juara II).

Bersama Respati Raih Prestasi!


Berita Terkait

PENERIMAAN DOSEN TETAP PENDIRIAN PASCA SARJANA ILMU KESEHATAN MASYARAKAT

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta Mengirimkan Relawan

Workshop Aplikasi dan Integrasi Sistem Dokumentasi Asuhan Keperawatan Meto

Pengabdian Masyarakat Sekolah Lansia di Imogiri, Bantul

Program Alih Jenjang Bidang Kesehatan Tahun Ajaran 2018/2019

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
a01YBx