Lunching Penggunaan Aplikasi Monitoring dan Evaluasi Perkuliahan

Lunching Penggunaan Aplikasi Monitoring dan Evaluasi Perkuliahan

FST –  Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan pembelajaran berbasis e-Learning, Mulai semester genap 2015/2016 Fakultas Sains Dan Teknologi memberlakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap mata kuliah dan kehadiran Dosen secara realtime. Tujuan utama  memberlakukan aplikasi monev tersebut adalah pemetaan implementasi jadwal perkuliahan, ruang kuliah, informasi mata kuliah yang sedang berlangsung dan presensi kehadiran Dosen.  

Tanggung jawab memonitor sistem terutama diemban oleh administrasi bagian akademik Fakultas. Pemantauan masuk tidaknya dosen dalam kuliah atau praktikum dapat diketahui dari berita acara pertemuan perkuliahan dan di tampilkan secara online. Apabila terjadi perubahan jadwal, ruang kelas, dosen terlambat  hadir atau berhalangan hadir maka bagian administrasi akan minginputkan informasi jadwal pengganti pada saat itu juga.

Mekanisme monitoring penyelenggaraan kuliah menyangkut

1.       Monitoring ketepatan jadwal (waktu dan durasi) perkuliahan/ praktikum dan jumlah minimal pertemuan per semester a.l. jumlah jam per pertemuan,

2.       Monitoring ketepatan isi materi kuliah/ praktikum

3.       Jumlah dan siapa dosen

4.       ketepatan  isi materi kuliah dan metode perkuliahan

5.       ketepatan penyelengagaraan UTS dan UAS,

6.       ketepatan materi ujian , ketepatan waktu pengumuman kepada mahasiswa.

 

Informasi dikumpulkan dari berita acara. Tolak ukur monitoring didasarkan pada perencanaan perkuliahan yang tertuang dalam kontrak perkuliahan dan RPAK/silabus. 


Berita Terkait

Dr.Istri Yuliani, S.SiT.,M.Sc Lulus Doktor

Lounching Penggunaan CBT

UNRIYO MENYELENGGARAKAN WISUDA KE-14 PERIODE 2 TAHUN AKADEMIK 2015/2016

Grand Final Duta Genre DIY 2018 Jalur Pendidikan Badan Kependudukan Dan Kel

International Workshop “Risk Communications for Public Healt

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
8uQOgr