Kerja sama Fst Unriyo Dengan Universitas Laos

Kerja sama Fst Unriyo Dengan Universitas Laos

Fakultas Sains dan Teknologi (FST ) Universitas Respati Yogyakarta ( UNRIYO ) mengadakan kuliah internasiona berkerja sama dengan National University Of Laos ( NOUL ).  Dalam kuliah internasional tersebut, dosen sekaligus peneliti dari National University Of Laos ( NOUL ), Khamla non Alinsavat menjadi pemateri tentang penelitian dengan topik contextaware. Contextaware adalah penggunaan context untukmenyediakan informasi dan layanan yang task-relevanantara user dan pemakai. Dalam kesemapatan yang sama Khamla juga menceritakan tentang Sistem Pendidikan  dan keadaan Negara Laos Secara Umum.

Dekan Fakultas Sians danTeknologi yang di wakili oleh, I Wayan Ordiyasa S.Kom M.T mengungkapkan,setelah mengikuti kuliah internasional tersebut mahasiswa diharapkan mendapat ilmu tambahan mengenai penelitiandan riset kususnya dalam bidang  contextaware. Mahasiswa juga diharapkan mendapat gambaran tentang sistem pendidikan yang ada di negara Laos. Dengan demikin mahasiswa akan lebih siap untuk membuat tugas akhir, skripsi serta siap menghadapi persaingan kerja setelah lulus nanti.

Hal yang serupa juga di ungkapkan oleh Panitia acara, Putra Wanda S.Kom M. Eng, kegiatan ini dilakasanakan untuk melatih kemampuan mahasiswa dalammengikuti dan memahami  perkuliahan bahasa asing. Mahasiswa juga di harapkan mendapat tambahan wawasan dalam memilih topik penelitian yang mengikuti perkembangan Teknologi Informasi. Kuliah internasional ini diikuti  oleh mahasiswa yang berasal dari  Program Studi Sistem Informasi, Program Studi Teknik Informatika  dan Program Studi Manajemen Informatika.


Berita Terkait

International Workshop “Risk Communications for Public Healt

Sekolah Lansia Yang Di Kelola Dosen Universitas Respati Yogyakarta

UNRIYO FAMILY FUN DAY 2019

Program Studi D IV Bidan Pendidik UNRIYO Menyelenggarakan Seminar Pakar

Capping Ceremony 2014

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
04x6nF