Inhouse Trainning Internet Marketing

Inhouse Trainning Internet Marketing

Kegiatan Promosi UNRIYO | Promosi dan pemasaran perguruan tinggi swasta saat ini memasuki persaingan pasar yang ketat. Tingginya biaya menimbulkan perang harga antar institusi terus melonjak, sehingga menjadikan masalah dalam menarik minat/customer interest untuk memilih dan memutuskan mengambil produk yang ditawarkan. Hard selling bukan lagi menjadi prioritas cara kerja promosi era milineal, pemanfaatan media digital perlu dikembangkan lebih optimal guna mempertahankan Brand (nama dan nilai) UNRIYO di mata publik.

 

Di era digital, tren bisnis dan marketing berubah dengan cepat. Para marketer harus memiliki pengetahuan dan paradigma serta skill yang berbeda tentang dunia online marketing. Internet merupakan sebuah media yang sangat besar. Ada banyak peluang sekaligus tantangan yang harus dihadapi oleh para pemasar yang ingin berhasil menjalankan program marketing di era digital. Saat ini, melakukan pemasaran traditional/hard selling saja tidak cukup. Para pemasar membutuhkan strategi “Modern Marketing” dengan menerapkan Digital Marketing sebagai solusinya.

Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan tentang pentingnya menerapkan digital marketing didalam proses promosi UNRIYO sehingga peserta pelatihan akan memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk memperluas pasar dan mempertahankan pasar yang ada melalui media internet. Selain itu juga menekan biaya dan resiko perjalanan bagi para staf, sehingga berdampak pada penghematan anggaran yang kemudian dapat dialokasi untuk menambah fasilitas atau kesejahteraan

Pelatihan ini mengundang bapak Didik Arwinsyah seorang pakar SEO dan Internet Marketing. Materi pelatihan Digital Marketing Strategy yang dibutuhkan untuk dikembangkan di UNRIYO antara lain :

1.          Pengenalan dan pentingnya Digital Marketing.

2.          Strategi membuat kampanye pemasaran online.

3.          Cara mengembangkan website yang menghasilkan peningkatan minat/interest.

4.          Cara mengoptimalkan situs didalam mesin pencari (SEO).

5.          Optimalisasi penggunaan fasilitas di Google Ads.

6.          Teknik promosi Website melalui berbagai media (AdWord, FB Ad, FB, Twitter, Other Blog, dll.).

7.          Berbagai teknik untuk meningkatkan konversi promosi

 

Dengan pelatihan ini dampak yang diharapkan proses kegiatan promosi UNRIYO lebih menggunakan media digital dan kemampuan mengolah redaksi dengan penulisan copywritting yang baik.

www.respati.ac.id


Berita Terkait

Sastra Inggris Lakukan On-Air Marketing di RRI Pro 2 Yogyakarta (Part 2)

Prodi Sastra Inggris Adakan Kegiatan Gathering Mahasiswa

Workshop Penyusunan Road Map Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universit

Work shop I kurikulum D-3 Fisioterapi Universitas Respati Yogyakarta

Fakultas Sains Dan Teknologi

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
M7GFoC