Dosen Faklutas Sains dan Teknologi Menerima Hibah DIKTI

Dosen Faklutas Sains dan Teknologi Menerima Hibah DIKTI

Tiga Penelitian dosen Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO)  lolos memperoleh dana hibah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementrian Riset dan Dikti 2016. Tiga  penelitian ini merupakan proposal pengabdian masyarakat dari para dosen Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta. 

Sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi , Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) mendorong dan memfasilitasi para dosen dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna mendukung peningkatan mutu pendidikan tinggi, daya saing bangsa, dan kesejahteraan rakyat secara terprogram dan berkelanjutan.

Dekan Fakultas Sains Dan Teknologi, Sri Hasta Mulyani S.Kom M.Kom, mengaku bangga dengan capaian para dosen FST UNRIYO ini. Meski begitu beliau menambahkan, prestasi tersebut diharapkan terus meningkat di tahun depan. "Tahun ini sebenarnya kita mengirimkan beberapa proposal hibah yang terdiri dari proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Namun dari pengajuan itu hanya tiga judul yang lolos hibah, yaitu atas nama Hamzah S.T M.T, Ahmad Sahal S.Kom M.Cs, dan Agus Munir Qomarudin S.Kom M.Cs".

Menurut Bu Dekan, meski hanya tiga  judul yang lolos di tahun ini, terpenting dosen – dosen lain tetap terus mempersiapkan penelitian berikutnya. Melalui penelitian tersebut, para dosen telah mewukudkan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu bukan akademik mengajar semata namun juga pengabdian masyarakat dan penelitian. "Ke depan kita akan terus tingkatkan termasuk penelitian dosen yang bisa masuk jurnal ilmiah nasional maupun internasional," ujarnya.


Berita Terkait

Apresiasi Untuk Prodi KESMAS UNRIYO

Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan, Workshop Kurikulum

Prinsip dan Penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Pelayanan Kesehata

Workshop Character Building SMA 3 Ponorogo Oleh Prodi HI

Workshop Metode Penelitian Kualitatif

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
WOV5Lj